Rabu, 14 Oktober 2009

- Seonggok Nama -

Judul diatas tepat ga ya sebenernya….? Bodo amat dah .

Gue dedikasikan blog ini buat orang yang secara ga penting bgt mempertanyakan arti namanya dari lahir mpe sekarang. Aneh bgt lah, padahal namanya bagus getu….dasar anak ga tau rugi :P (klo lo nyadar yaaaaa orang itu emang lo bu, hehehehe)

Mungkin cerita ini lebih tepatnya, cerita mengenai nama panggilan gw mulai sd mpe sekarang….jadi bukan mengenai cerita tentang kenapa ortu kasi nama ke gw? [ya iya lah hrs dikasi nama, mang mao dipanggil eeh...ehhh..eehh yg disitu, ga kan!!] ato apa arti nama gw.

Gini ceritanya sodara/i :

Lo pasti punya nama panggilan dari temen2 lo kan, nama yang membuat lo bisa dikenal semua orang. Bisa berasal dari nama aseli lo yg panjang n akhirnya disingkat ma mereka, ex: cos = christina oktavia santi [hayoo..allow cos sorry namanya dipake neh]. Bisa juga karena umur lo, ex: nenek = punya banyak uban see n paling tua dikelas,hehehehe. Ato bisa juga karena keadaan yang tampak pada lo, ex: kutil,tompel,beler,etc, knp? karena hal yg paling tampak pada mereka ya mungkin kutil di hidung, mata beler, ato tompel di pantatnya (mang keliatan???). Tapi mpe sekarang gw lum nemuin orang yg dipanggil korengan ma tmn2nya :P

Nah yang jadi masalah buat gw itu adalah disebabkan oleh karena hal terakhir yg gw sebut. Keadaan yang tampak. Masa gw dipanggil Ganteng….hahahahahahaah [ga deng....canda]

Gini neh ceritanya: dari lahir tuh bokap n nyokap dah ngasi nama gw dgn nama yang gagah perkasa n terlihat sangat jantan sekali, HADI PUTRA. Hmmm, gagah kan!!! Di rumah mpe sekarang juga gw dipanggil adhie, ya walo kadang suka binggung juga kalo dipanggil nicolas, maklum kadang bokap suka binggung antara gw n nico, kembar seeh!!

Mulai TK mpe 3SD ga da yang berani manggil gw selaen nama itu, adhie. Kedengeran keren ya, emang!! Masalah dimulai ketika pindah ke neraka yang kita namakan Jakarta Raya tercinta. Baru seminggu lebih menginjakkan kaki di bangku kelas 4SD gw dipanggil apa coba ma temen2 gw…..APA? -BENCONG-. Ya mereka manggil gw bencong, karena apa? Karena keadaan yang tampak pada diri gw….bukan nyombong ye…gw dipanggil bencong coz pantat gw terlalu sexy n hot :P ditambah lagi gw pake celana ngepress n pendek, maklum kan masi sd!! wuiiihh!! Tapi gw ga bangga ma panggilan itu, anjrit. Gw masi inget orangnya n namanya karena apa karena dia akhirnya jadi temen yg paling deket ma gw waktu sd, Hendra PT [dimanakah dikau skg teman?].

Akhirnya memasuki jenjang smp nama panggilan itu berakhir n berubah menjadi GANTENG ato MACHO…emang tmn2 gw tuh selalu jujur..hehehehe.

Nah disini, di masa smp ini petaka terbesar dalam hidup gw terjadi. Ceritanya pas awal masuk sekolah semua siswa cowo wajib berambut botak [emang botak berambut?]. dan gw juga getu dunk biar ga keliatan terlalu ganteng, ntar klo trlalu mencolok malah banyak yang mu ngerjain lagi ato yg paling gawat cewe2 bnyk yg ngejer lagi…hehehehehe. Nah disini gw kenalan ma seorang veteran, orang yg ga naek kelas n akhirnya jadi pentolan anak kelas 1, namanya Reynaldo (sialan lo bro !!). Berhubung dia veteran n dia ogah nyebut nama gw adhie, dia manggil gw bobby. Dialog singkat :

rey: woooii lo gw panggil bobby aja ye?

gw: napa mangnya bang?

rey: kebagusan kalo gw panggil nama lo. okeh!? (sambil bersiin giginya pake samurai sepanjang 1meter)

gw: yaudah kalo itu memang keinginan baginda.

@$^&%%^%)(*&_*(&&*%%)*(_

Di dialog singkat yang emang singkat, n seinget gw mpe lulus smp juga gw jarang berdialog ma ni bocah, inilah tercipta sejarah nama panggilan gw yang kelak akan mengguncangkan dunia, siapa seeh orang yg ga kenal bobbee?…….. Banyak!!! :P

Saat dialog itu gw pikir paling cuma dia yg manggil gw kaya getu, eh tidak dinyana dia menghasut orang2 untuk manggil gw bobby, kesannya si reynaldo neh penjahat ne di cerita gw? ah ga pa pa lah sekali2.. :P

Dan akhirnya seantero smp manggil gw bobby, sampe kita semua lulus….wuiihh waktu yg lama ya. Nah pas SMA gw merasa, kok nama bobby neh keren juga ya, dan mulai lah gw memperkenalkan diri dengan nama bobbee, " Hai gw bobbee. Lo sapa?" Wuuuihh kesannya dulu tuh bangga deh ga pake nama sendiri…hmmm aneh kan. Dan akhirnya terciptalah lingkungan baru yang ga mengenal nama asli gw dan mereka hanya tau BOBBEE..

Awalnya seeh nyaman2 ajah gw dengan nama itu tapi lama2 gw gerah juga yah…nah memasuki tahun ke6 gw dipanggil bobbee dan diikuti pula karena memasuki jenjang kuliah gw memutuskan minta dipanggil adhie ato poetra. Sialnya pas masuk kelas pertama kali, disitu ada temen gw satu kursus, ya elo Rhagezt. N dia ngotot kalo nama gw bukan Hadi Putra, ya tpaksa deh gw bilang kadang2 tmn gw manggil gw bobbee. Akhirnya mpe lulus kuliah gw dipanggil bobbee lagi. Sial knp gw mesti ketmu rhagezt ya. Sial lo Ki :P

Memasuki dunia kerja gw memantapkan niat untuk dipanggil Hadi ato Putra tapi lagi2 dan lagi…..knp dit4 kerja banyak bgt tmn kuliah gw ya….

Ya nasib dah……di dunia ini yang manggil gw adhie selaen dari keluarga gw ya cuma dua orang…putri n dini ( anak kecil yg gw suruh jgn panggil bobbee klo mesinya mu gw benerin, hehehehehe pisss non ). Bahkan Manager gw manggil gw bobbee…

Pernah ada cerita aneh pas kuliah, ada tmn gw yg beda kelas nanya ma gw, "Bob, di kelas lo mang ada yang nama nya hadi putra ya?", gw jawab,"Ada. kenapa?", "Dicariin dosen matematika tuh. Yang mana orangnya Bob?" kata dia lagi. Dan gw menunjuk hidung gw dgn jari telunjuk. "Gw Hadi Putra." Haahh!!! Dan yg paling aneh tuh dia ga percaya getu ajah. Sial!!!

Di pabrik beda lagi dah….pas pembagianpaket THR tmn gw yang di admin bilang ma gw…"Kok nama kamu ga ada di daftar karyawan ya Bob !!!!???? Dah kucari berapa kali tetep ga ada, mang nama panjangnya apa seeh Bob?!!". Duaaar! Gedubrak!

– apalah arti sebuah nama? [banyak] –

Fuuhh….

damned Bobbee.

sekian

P.S.

Di dedikasikan kepada Anindhita Dyah Kusumawardani yg kebinggungan mu tau arti namanya n kadang ga suka ma namanya sendiri… mu tanya deh bu. Pusingan mana coba ? :P



Repost dr blog gw di FS, Friday, April 18th, 2008 at 11:05 pm

3 komentar:

  1. Hmmmm... Si Anin lum nongol2 juga ni... :-D

    BalasHapus
  2. sama kalee... gw juga ampe skrg tetep g ngerti knp gw di kasih nama yogi yg jelas" tuh nama cwo... tapi y mau bgmn lagi.., gw tetep harus menerima nama gw dengan lapang dada krn udah dibikin sedemikian rupa ama ortu gw bahkan pake diselametin pake bubur merah bubur putih lagi...
    ya walaupun sering juga yang manggil gw dengan sebutan bpk yogi di kantor krn gak tau gw tuh cwe... n banyak kejadian lucu juga... but i'm still proud with my name... :)

    BalasHapus
  3. hihiii.. mantabh juga bu.

    Temen gw malah ada yg namanya Annur Jusuf. Dan dia cewe...
    yahh ... kaya lo gt lah, sering dipanggil bapak klo di imel.

    BalasHapus

comment